ADZKIA— Jumat (23/7), Demi meningkatkan semangat belajar para siswa yang akan menghadapi pembelajaran di Tahun Ajaran Baru 2021/2022 SMP Adzkia Islamic School mengadakan kegiatan Seminar Motivasi Belajar bersama salah satu alumni, Bagus Aditya (Mahasiswa Universitas Kairo, Mesir).

Judul kegiatan yang diusung pada kesempatan kali ini adalah Belajar adalah Ibadah, Prestasi adalah Dakwah. Alumni SMP Adzkia Islamic School Angkatan VIII ini membagikan kisah pengalamannya sewaktu sekolah.

Ada beberapa kebiasaan yang dilakukan untuk “mengetuk pintu sukses” ala Bagus. Menurutnya, jika ia hendak belajar selalu melafazkan istighfar, kemudian basmallah. Setelah itu disambung dengan shalawat kepada Nabi Muhammad Saw dan doa sebelum belajar. Lalu, ucapkan harapan setelah belajar. Terakhir tak lupa bersyukur mengagungkan Asma Allah, “Alhamdulillah”.

Selain berusaha mengamalkan kebiasaan-kebiasan tersebut, ia juga bercerita bahwa salah satu wasilah yang didapatkan saat ini, hingga dapat belajar di Negeri Piramid yaitu dengan cara selalu berkhidmat kepada guru. Bagaimana caranya? Kak Bagus senang membantu guru usai belajar, menggulung tikar, gulung kabel pelantang masjid bada solat.

Jangan remehkan kebaikan yang sederhana di mata manusia karena hal tersebut di mata Allah ‘azza wajalla bisa bernilai lebih dan menjadi washilah datangnya karomah nikmat dari Allah Swt. (Mega)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *