ADZKIA— SMP Adzkia Islamic School mengadakan kegiatan Welcoming Day pada Senin (19/7) bertempat di ruang zoom meeting. Acara dibuka dengan pembacaan Tekad Kehormatan dan Yel-yel Daarut Tauhiid. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala SMP Adzkia Islamic School, Gunawan Setiaji, M.Pd.

Sambutan ditujukan untuk menyapa seluruh siswa yang kembali berjuang melaksanakan pembelajaran daring. Beliau berpesan bahwa dalam pembelajaran daring maupun offline nanti, haruslah menjadi pribadi yang 3SA (Saya aman bagimu, Saya menyenangkan bagimu, Saya bermanfaat bagimu).

Setelah itu, seluruhnya menyimak tausyiah dari Gurunda KH. Abdullah Gymnastiar melalui pesan suara. Aa menyampaikan bahwa orang-orang yang belajar di pesantren merupakan salah  satu tanda Allah menghendaki kebaikan yang banyak bagi kita semua jika berusaha mengamalkannya.

Agar hasil belajarnya bagus, pertama harus senantiasa meluruskan niat. Belajar semata-mata hanya karena Allah. Semoga menjadi jalan mengenal apa-apa yang Allah sukai dan yang tidak Allah sukai.

Kedua, bersungguh-sungguh  dalam mencari dan mengamalkan ilmu. Dari hal tersebut, janji dan jaminan Allah bagi yang bersungguh-sungguh adalah datangnya pertolongan Allah.

InsyaAllah, jika senantiasa meluruskan niat karena Allah dan bersungguh-sungguh kita akan menjadi hamba pilihanNya yang menjadi jalan kemuliaan dunia- akhirat orangtua, jalan kemaslahatan agama dan umat, serta negara yang kita cintai. Aamin Allahumma Aamiin.

Di akhir sesi kegiatan, Dewan Guru dan Tenaga Kependidikan telah menyiapkan sebuah tayangan berupa ucapan singkat sebagai bentuk ekspresi kebahagiaan dan semangatnya menyambut kembali para siswa untuk berjuang bersama di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Biidznillah, tanamkan niat dalam diri. Semangat sehat, Semangat belajar, Semangat berprestasi! Stay safe dan healthy!”(Mega)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *