MATABA (Masa Taaruf Santri Baru) merupakan kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur (budaya) sekolah.

Kegiatan ini ditujukan bagi siswa baru, berbentuk kegiatan yang edukatif dan kreatif untuk mewujudkan sekolah sebagai taman belajar yang nyaman bagi mereka. Hal ini sejalan dengan amanat Permendikbud Nomor 18 Tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru.

Karena masih berada di masa Pandemi Covid-19, maka kegiatan MATABA SMP Adzkia Islamic School Tahun Ajaran 2021/2022 masih dilakukan secara online. Dilaksanakan pada 19 Juli 2021 hingga 30 Juli 2021, mengusung tema Siap Menjadi Kader Bertauhiid dan Berakhlak Mulia. Kegiatan kali ini diikuti sebanyak 50 siswa baru.  

“Alhamdulillah, kali kedua dilaksanakan secara online. Berdasarkan hasil evaluasi tahun lalu,  pelaksanaannya kali ini jauh lebih baik dari tahun sebelumnya, dari segi persiapan pun sudah tidak kaget lagi karena bukan hal yang baru lagi Tim Panitia MATABA online.”, ujar Adang Mutaqin Hafidzallah selaku Ketua Pelaksana kegiatan. (Mega)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *