Salah satu tujuan utama pendidikan di Direktorat Pendidikan Daarut Tauhiid adalah Tahfidzul Quran (Hafalan Alquran). Demi mencapai itu, SMP Adzkia Islamic School tetap menggelar kegiatan Tahfidz Camp dengan cara daring. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 13 Juli hingga 17 Juli 2020. Kegiatan ini rutin diadakan setiap dua kali dalam setahun.

Kegiatan yang bertujuan memonitor dan mengevaluasi capaian, kekuatan hafalan dan bacaan Alquran seluruh santri di lingkungan SMP Adzkia Islamic School, dikhususkan dengan fokus yang berbeda di setiap jenjangnya. Teruntuk kelas 8, difokuskan untuk menambah hafalan dan kelas 9 fokus untuk memutqinkan hafalan capaian sebagai syarat kelulusan.

Teknis pelaksanaan kegiatan ini layaknya halaqoh Alquran, namun diadakan secara daring. Setiap muhafidz dan muhafidzah memonitor 5-7 santri. “Sangat berkesan kepada salah satu santri. Dia Selalu semangat dan hampir tiap hari setoran ke saya. Alhamdulillah, dia selesai 1 juz dalam kegiatan ini. Jadi, kalau ditotalkan jumlah hafalan santri ini sudah khatam 2 juz (juz 30 dan 29). Semoga santri ini terus semangat dan istiqomah untuk menghafal Alquran”, ucap ustaz Azlan dengan penuh harap dan bangga.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *