ADZKIA—Pengumuman kenaikan kelas selalu jadi momen yang ditunggu oleh tiap siswa dan orang tua. Bagaimana tidak, di hari tersebut setiap orang tua akan menerima laporan belajar anak-anak mereka selama satu tahun terakhir. Tak ingin para siswa kehilangan momen kenaikan kelas mereka di masa pandemi ini, SMP Adzkia Islamic School mengadakan pembagian rapor secara daring pada Sabtu, (26/6).

Dalam situasi pandemi Covid-19, pembagian rapor siswa kelas VII dan VIII SMP Adzkia Islamic School masih dilaksanakan secara daring. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan dan kontak fisik sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Teknis penerimaan rapor daring diawali dengan Sosialiasi Kebijakan Pertemuan Tatap Muka (PTM) yang disampaikan oleh Direktorat Pendidikan Daarut Tauhiid pada pukul 08.00 WIB melalui live zoom meeting dan streaming di Youtube.

Kepala SMP Adzkia Islamic School, Suwardi. S.Si mengatakan, berdasarkan Hasil Rapat Dewan Guru, kenaikan peserta didik kelas VII dan VIII Tahun Pelajaran 2020/2021 pada Selasa, (22/6) diputuskan 100% naik kelas. Total ada 50 siswa kelas VII yang naik ke kelas VIII dan 37 siswa kelas VIII yang naik ke kelas IX.

Ia juga menambahkan, adapun teknis pembagian rapor daring ini melalui wali kelas masing-masing. Kami ingin orang tua tetap bisa mendengar langsung seperti apa pencapaian si anak selama satu tahun dari wali kelasnya. (Mega)

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *