Sabtu (15/8) OSIS SMP Adzkia Islamic School mengadakan Acara Pembukaan 
Semarak menyambut HUT ke-75 Republik Indonesia dan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriah digelar secara virtual. Kegiatan ini diikuti seluruh civitas pada pagi hari.

Ustazah Nurkhaida selaku Ketua Pelaksana sekaligus Pembina OSIS, menyampaikan bahwa tema besar kegiatan tahun ini tentang “Sejarah dan Peran Santri dalam Kemerdekaan dan Peradaban Indonesia.”

Dalam rangka mengasah bakat dan keterampilan santri, OSIS SMP Adzkia mengadakan 10 cabang lomba, di antaranya: tilawah dan saritilawah, cerita sirah nabi, menulis cerpen, puisi, membaca teks proklamasi, lomba cerdas cermat, memperagakan kepahlawanan, pidato kemerdekaan, membuat poster kalender Hijriah, dan menulis poster kemerdekaan.

Momentum besar peringatan Hari Besar Nasional dan Keagamaan ini pelaksanaanya ini berdekatan, maka Ustaz Suwardi, S.Si selaku Kepala SMP Adzkia pun mengingatkan bahwa semarak menyambut HUT RI sekaligus menyambut pergantian tahun baru Islam ini sebagai ladang pengingat diri, pengingat akan perjuangan para pahlawan. Maka dari itu, kita harus lebih semangat dalam membangun negara.

Sedangkan peringatan Muharam, kita jadikan sebagai semangat membuka sejarah para nabi, mengikuti bagaimana perjuangan menegakkan Islam.

“Meski pun digelar secara virtual, Semarak perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia dan Muharam ini harus tetap ada. Demi menjaga semangat, gairah, dan kreativitas santri selama di masa pandemi.” pungkas Ustazah yang berasal dari Jeneponto ini pada kesempatan wawancara dengan Tim Humas.

0Shares

One thought on “Semarak Menyambut HUT ke-75 Republik Indonesia dan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriah”

  1. الحمد لله
    Selamat mjd memperingati PHBN (Hut Kemerdekaan RI) dan PHBI (1 Muharram 1442H),semoga bisa mjd jalan utk bersyukur dan bisa mjd jalan utk mengenal salah satu perjalanan perjuangan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam..
    آمين يارب العالمين

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *