Sabtu, 1 Februari 2020 Komite bekerjasama dengan manajemen SMP Adzkia telah menyelenggarakan kegiatan Nyantri Bareng Santri atau mabit orang tua santri di pesantren Daarut tauhiid. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan peserta sekaligus sebagai salah satu upaya komite dengan manajamen sekolah untuk menyatukan frekwensi dalam mendidik santri. Selain itu, dalam kegiatan ini pula, orang tua santri dapat mencoba untuk merasakan kondisi santri selama mereka tinggal di pesantren.

Rangkaian kegiatan mabit ini dibuka oleh ustadz Suwardi selaku kepala sekolah SMP Adzkia Islamic school, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik bagi orang tua santri dalam menjalin silaturrahmi antara orang tua dan manajemen sekolah. “Semoga dengan kegiatan ini kita bisa saling bersilaturrahmi dan memberikan masukan yang membangun untuk kebagikan kita bersama sekolah ini”.

Adapun rangkaian acara yang dilaksanakan dalam kegiatan ini diantaranya, pembukaan, Tilawah Jama’I, Tausiah dari Assatidz DT serta Qiyamullail. Dalam kegiatan ini telah diikuti oleh sebanyak 75 orang tua terdiri dari orang tua santri SMP dan SMA.

Sebagai penutup rangkaian kegiatan ini, para peserta mendapatkan hidangan sarapan pagi berupa nasi kuning di masjid Daarut Tauhiid dan dilanjut dengan kegiatan penjengukan santri.

0Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *